Unik!! Ilmuan Akan Kembangkan Memori Fleksibel Untuk Smartphone Lentur


Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian berkembang pesat, membuat para perusahaan-perusahaan terkemuka menciptakan sebuah perangkat canggih. Salah satu perangkat hebat yang berhasil dihadirkan, yakni memori fleksibel.

Telah kita ketahui sebelumnya, memori inner mengalami berbagai macam evolusi. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari perubahan bentuk, kapasitas ruang penyimpanan, kecepatan, level dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memori Fleksibel Smartphone 
Belum lama ini, telah beredar kabar yang mengejutkan mengenai penemuan terbaru tentang memori fleksibel untuk menjawab kebutuhan cell phone fleksibel.

Para ilmuan di University of Exeter, telah mengembangkan sebuah capacity fleksibel yang akan medukung perangkat fleksibel pula.

Mengenai bahan-bahan pembuatan memori tersebut, rupanya terbuat hanya dari bahan material half and half graphene oxide-titanium oxide.

Menariknya, graphene itu sendiri adalah material withering tipis di dunia dan withering kuat serta withering ringan. Biasanya, bahan ini digunakan sebagai penyempurna perangkat elektronik. 

Ruang penyimpanan fleksibel yang tengah dikembangkan para ilmuan ini, memiliki harga murah untuk pembuatanya.

Uniknya, half and half graphene oksida titanium dapat ditulis dan dibaca hanya dalam waktu lima nanodetik. Komponen tersebut panjang hanya sekitar 50 nanometer dan tebal 8 nanometer.

Bagaimana menurut kalian mengenai perangkat tersebut, semoga saja dengan adanya memori felksibel ini dapat menjawab semua kebutuhan cell phone fleksibel nantinya.

Lain topik, ternyata para ilmuan dari belahan dunia juga tengah meneliti material yang bisa menyembuhkan layar cell phone sendiri dan teknologi merubah lukisan menjadi sebuah foto.

8 Responses to "Unik!! Ilmuan Akan Kembangkan Memori Fleksibel Untuk Smartphone Lentur"

  1. Pengmbangan ilmu pengetahuan mendorong cepantnya kemajuan. Semoga nanti setelah dijual kepasaran harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  2. Wow....
    Semakin hari semakin berkembang teknologi2 canggih yang memudahkan orang2 untuk menggunakannya ya gan

    ReplyDelete
  3. wah keren, bisa jadi memori masa depan anti patah tuh :D

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah fleksibel tentu akan lebih mudah penyimpanannya. Bisa jadi pilihan bagi kawan-kawan penyuka smartphone.

    ReplyDelete
  5. Wuih lumayan buat nambah teknologi terbaru :D, terimakasih gan infonya hehehe

    ReplyDelete
  6. makin canggih aja ni yg namanya teknologi haha :D

    ReplyDelete

Iklan diatas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel